Berita TerkiniCipto Terkini

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

Hai sobat healthiers ?

Hari ini, Sabtu 30 Januari 2021 Puskesmas kami sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Ciptomulyo. ?‍⚕️
dr. Edy sebagai Kepala Puskesmas Ciptomulyo menjadi peserta pertama vaksinasi dan menjadi contoh teladan bagi karyawan lainnya ✨.

Apa healthiers sudah tahu yang dimaksud dengan vaksinasi? Vaksinasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan tubuh terdahap suatu penyakit ?

 

Lalu bagaimana dengan alur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di puskesmas kami?

 

 

Alurnya yaitu para peserta menuju ke meja 1 dan diwajibkan untuk membawa kartu identitas diri, berupa KTP. Pada meja 1 akan dilakukan pendaftaran dan cek suhu tubuh.

 

 

 

 

 

 

Kemudian, peserta menuju ke meja 2 untuk dilakukan screening kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi. Setelah dilakukan screening kesehatan di meja 2, peserta akan divaksin pada meja 3.

 

 

 

 

 

 

Pada meja 3 akan dilakukan vaksin. Setelah divaksin, akan dilakukan observasi dan edukasi terkait protokol kesehatan pada meja 4.

 

 

 

 

 

Pada meja 4, petugas akan memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, kemudian dilakukan observasi dan peserta menunggu selama 30 menit untuk observasi efek samping setelah vaksin. Setelah menunggu 30 menit, peserta akan dipanggil oleh petugas meja 4 untuk diberikan sertifikat vaksinasi dan juga kartu vaksinasi covid-19

 

 

 

Jadi siapkah Anda untuk vaksinasi covid-19? Kami para petugas kesehatan Puskesmas Ciptomulyo sudah, Kalian kapan? ?.

About author

Articles

Puskesmas Ciptomulyo merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang terletak di Kota Malang, lebih tepatnya di Jalan Kolonel Sugiono VIII/54. Puskesmas Ciptomulyo memiliki 4 wilayah kerja, diantaranya Kelurahan Ciptomulyo, Kelurahan Gadang, Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Bakalan Krajan.