Berita TerkiniCipto Terkini

Pokestren Ponpes Nurul Ulum

Hai Sobat Heltiers ??
Rabu, 6 Januari 2021 – Hari ini the member of Tim Promkes dan Tim Kesling Puskesmas Ciptomulyo lagi kolaborasi ke Pokestren Pondok Pesantren Nurul Ulum nih! Ingin tahu apa yang akan kami lakukan?

Tim Promkes disini untuk melihat masalah kesehatan apa saja yang menjangkiti anak2 Ponpes dan juga tidak lupa mengingatkan mereka untuk mengadaptasi kebiasaan baru 3M! Kami juga memberikan banner 3M untuk diletakkan di tempat yang terlihat semua anak2 ponpes. Mantoel kan? ?

Eeh… tidak lupa Tim Kesling juga berkontribusi banyak loh untuk memberikan penjelasan tentang upaya pengendalian Penyakit Berbasis Lingkungan (PBL) yang ditimbulkan oleh Jentik nyamuk dimusim hujan seperti ini yg berpotensi kejadian DBD dengan Upaya 3M+ dan bagaimana cara pemberian abate apabila ditemukan jentik di bak/ kontainer yg berisi air

Selain itu juga dijelaskan pengendalian PHBS Scabies yang banyak menjangkiti anak pondok salah satunya adalah dengan melakukan upaya PHBS dan juga fokus kepada kebersihan lingkungan dan Personal Hygiene. Gimana? Lengkap doong? ?

*tidak lupa ya teman2 heltiers kami juga menerapkan 3M kok! dengan cara tidak mengumpulkan anak pondok pesantren dan hanya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada salah satu Santri Husada

~Yuukkk tetap Patuhi Protokol Kesehatan~

About author

Articles

Puskesmas Ciptomulyo merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang terletak di Kota Malang, lebih tepatnya di Jalan Kolonel Sugiono VIII/54. Puskesmas Ciptomulyo memiliki 4 wilayah kerja, diantaranya Kelurahan Ciptomulyo, Kelurahan Gadang, Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Bakalan Krajan.