Cipto TerkiniInfo Kesehatan

Cara Perawatan Masker

Hai Sobat Heltierss ??

                 

Penggunaan masker merupakan protokol kesehatan yang wajib pada pandemi Covid-19 ini. Terdapat banyak sekali jenis masker yang dapat digunakan, salah satunya ialah masker kain.

Sobat heltiers sudah tau belum bagaimana cara merawat masker? Kali ini mimin akan sharing cara merawat masker. Yuk disimak yuuk.

Masker kain digunakan untuk masyarakat sehat, maksimal selama 4 jam. Selama menggunakan masker, jangan sentuh bagian depan masker ya sobat heltiers.

Segera cuci masker setelah digunakan. Cara mencucinya ialah dengan menggunakan air hangat dan detergen. Rendam selama 15 menit, lalu kucek masker.

Jemur masker di bawah sinar matahari, kemudian setrika masker dan disimpan.

Sedangkan masker bedah/medis digunakan oleh tenaga kesehatan dan hanya 1 kali pakai ya sobat heltiers.

Segera buang masker setelah digunakan. Eits, tapi membuangnya tidak boleh sembarangan yaa.

Langkah-langkahnya ialah lepas masker dengan memegang talinya, desinfeksi masker terlebih dahulu dengan cairan pemutih/klorin.

Rusak bagian masker dan juga talinya. Tujuannya apa? Untuk menghindari oknum yang memanfaatkan masker bekas untuk dijual kembali.

Segera buang ke tempat sampah, lalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Tetap jaga jarak dan selalu pakai masker ya sobat heltiers. Maskerku melindungimu, dan maskermu melindungiku.

Salam Sehat, Bugar, Produktif, Ceria dari Puskesmas Ciptomulyo ❤️❤️❤️

 

About author

Articles

Puskesmas Ciptomulyo merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang terletak di Kota Malang, lebih tepatnya di Jalan Kolonel Sugiono VIII/54. Puskesmas Ciptomulyo memiliki 4 wilayah kerja, diantaranya Kelurahan Ciptomulyo, Kelurahan Gadang, Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Bakalan Krajan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *