Berita TerkiniCipto Terkini

Launching Program Pendampingan Lansia Berbasis Digital (Agecare)

Hallo sobat heltiers..

Tau gak sih kalau jumlah lansia di Indonesia, berdasarkan data dari BPS tahun 2020 jumlahnya sekitar 26,82 juta jiwa (9,92%) loh. ??
Selain itu, lansia masuk dalam kelompok yang memiliki kerentanan terhadap berbagai penyakit. Untuk mewujudkan lansia tetap sehat dan mandiri, Rumah Zakat Kota Malang menginisiasi program “Pendampingan Lansia Berbasis Digital (Agecare)” dan bekerja sama dengan Kelurahan Siaga Aktif Bakalankrajan serta Puskesmas Ciptomulyo.
Dan pada pagi hari ini,  7 Maret 2021 program pendampingan lansia berbasis digital atau agecare telah resmi dilaunching oleh Bapak Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Dan lebih kerennya lagi, program pendampingan lansia ini baru pertama kali ada di Kota Malang dan spesial perdananya dilaksanakan di Kelurahan Bakalankrajan  ?
Semoga program ini membawa banyak manfaat dan keberkahan ??

Yukkk sobat semua, mari kita bahu membahu “Mewujudkan Lansia Kota Malang Paripurna” ?❤️

About author

Articles

Puskesmas Ciptomulyo merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang terletak di Kota Malang, lebih tepatnya di Jalan Kolonel Sugiono VIII/54. Puskesmas Ciptomulyo memiliki 4 wilayah kerja, diantaranya Kelurahan Ciptomulyo, Kelurahan Gadang, Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Bakalan Krajan.